SELAMAT DATANG DIBLOG SAYUTI FAIZ

Assalamu'alaikumu Wr. Wb

HIDUP AKAN INDAH BILA DILUMURI DENGAN AKHLAKULKARIMAH

Rabu, 27 Agustus 2014

Menggabungkan sel atau merge cells di MS Excel 2007


Dalam membuat sebuah tabel tidak akan selalu melulu satu kolom diisi dengan satu data saja, namun bisa jadi dan seringkali terjadi dalam satu judul kolom terbagi menjadi dua bahkan lebih kolom sehingga harus menggabungkan beberapa sel menjadi satu sel.
table menjadi lebih rapi di ms excel
Untuk menggabungkan dua sel atau lebih menjadi satu sel dapat dilakukan sebagai berikut.
  1. Blok atau seleksi sel yang akan digabung atau dimerge.
  2. Pada ribbon Home, group menu Alignment klik pada dropdown Merge & Center.
  3. Pilih pilihan merge yang dikehendaki 
    • Merge & center menggabungkan cell dan mengatur text menjadi rata tengah atau center.
    • Merge Across : Menggabungkan sel dalam baris
    • Merge Cells : menggabungkan semua cell yang dipilih, text rata kiri (left align)
    • Unmerge cells : Membatalkan merge cells 

      Cara merge cell di ms excel
Dengan demikian tabel yang anda buat akan lebih terlihat rapi dan apik

sumber :

http://ketikankomputer.blogspot.com/2012/05/cara-menggabungkan-sel-atau-merge-cells.html